PB, Tangerang – Tim Non Fisik TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0506/Tgr memberikan penyuluhan kepada  50 siswa dan siswi SMAN 24 Desa Badak Anom Kecamatan Sidang Jaya Tangerang, Wilayah Koramil 16/Pasar Kemis,  Kamis  (12/5/16).

Penyuluhan yang diberikan mengenai bela negara dan rekrutmen TNI.  Penyuluhan ini seyogyanya diterima siswa dan siswi SMA Darussalam di Kecamatan yang sama, namun karena di SMA Darussalam tengah berlangsung ujian sehingga dialihkan ke SMAN 24.

Kehadiran Tim penyuluh disambut dengan antusias oleh guru pembina SMAN 24, H. Mahdadi bersama guru lainnya. H. Mahdadi juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim penyuluh. Antusias juga ditunjukan para siswa, ini nampak saat dengan semangat dan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan suara yang keras saat mengawali penyuluhan.

Antusias para siswa makin terlihat saat Kapten Arh Aris supriyadi memberikan kesempatan bertanya usai penyuluhan bela negara dan rekrutmen TNI. Banyak siswa maupun siswi yang mengajukan pertanyaan seputar cara masuk TNI.

Salah satu siswa, Kristoper bahkan sengaja maju ke hadapan penyuluh untuk mengajukan pertanyaan.

“Apakah saya bisa masuk jadi TNI, pak? “, tanya Kristoper dengan semangat. Dengan senyum Kapten Arh Aris Supriyadi pun menjawab bisa kepada Kristoper.

“Siapapun warga negara Indonesia berhak menjadi anggota TNI, asal memenuhi semua persyaratan”, tegasnya. Penyuluhan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

(Kamal/Pendam Jaya)

 

loading...