PB, Jakarta – Saat ini hampir semua kebutuhan rumah tangga sudah disediakan oleh pihak Pasar Swalayan, bahkan daging ayam untuk kebutuhan rumah tangga juga disediakan dalam satu lokasi belanja.

Mulau dari pakaian, sendal, alat dapur, ikan, kue bahkan biasanya kita juga temukan adanya warung makanan yang juga ikut menjual untuk melayani kepuasan pelanggannya.

Giant salah satu Toko Swalayan yang banyak bertebaran di Jabodetabek, sering memberikan diskon ataupun potongan harga melalui berbagai iklan yang terpasang di media cetak maupun elektronik.

Namun baru saja diketemukan sebuah foto yang memperlihatkan bagaimana beberapa potongan ayam yang dijual oleh Toko Swalayan Giant, yang sudah dimasukkan dalam bungkusan.

Biasanya daging ayam yang ditawarkan di pajang secara terbuka, ketika dibeli baru akan dibungkus dalam plastik.

Namun tidak jika dijual berupa jeroan, kepala dan kaki ayam, biasanya pihak Giant sudah membuat dalam bentuk paket yang dimasukkan ke dalam plastik yang bertanda tulisan Giant.

Namun hal ini menjadikan pembeli, terutama kaum Muslim tidak bisa melihat potongan ayam tersebut, seperti yang diketemukan oleh salah satu pelanggannya.

Setelah dibuka ternyata ditemukan kepala ayam tersebut di potong secara berbeda dengan kebiasaan kaum muslim ketika menyembelih hewan.

Pada bagian leher ayam terlihat dipotong secara serampangan, karena bentuk potongannya tidak lurus namun menyamping.

“Hati-hati kepada kaum muslim jika membeli ayam terutama yang menggemari ayam pada bagian kepala, karena terlihat jika cara potong ayamnya bukan dilakukan secara Islam,” ujar Darwis Sibua, salah satu tokoh muda Maluku Utara di Jakarta.

Darwis juga meminta agar Majelis Ulama Indonesia tidak hanya berdiam diri, dan mulai bergerak ketika adanya kasus, “harus selalu diperhatikan, karena ini menyangkut akidah seseorang,” ujar Darwis yang merasa kecewa dengan sikap Toko Swalayan Giant.

(Jall)

loading...