PB, Surabaya – Ketua Tim (Katim) Comunity Service (Comserv) TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Patkuryanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Arun bersama tim Comserv atau Public Affair TNI AL, mendampingi Delegasi US. Navy (USN) selaku Public Affair / Humas melaksanakan survey lapangan termasuk mengunjungi LPP RRI Surabaya, guna memastikan kesiapan lokasi yang menjadi tempat latihan bersama dengan tajuk Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016 antara TNI Angkatan Laut dengan US. Navy dan US. Marine Corps, Surabaya. Jum’at, (13/5).

Latma Carat 2016 yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 2 – 8 Agustus 2016 ini, rombongan TNI-AL dan US.Navy mengunjungi Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika di Surabaya yang diterima oleh staf Humas yaitu Ibu Selvia Rumangkang mewakili Ibu Konjen Amerika di Surabaya Mrs. Heather Variava. Selanjutnya, survey lokasi berikutnya dilaksanakan ke Stasiun Radio Colours 87,7 FM, dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya 99,2 FM diterima oleh Kepala LPP RRI Surabaya yaitu Ibu Yuvita beserta staf, dan kunjungan ke sekolah-sekolah yaitu SMA Barunawati, serta SMA KAL 1 Surabaya.

Dalam kunjungannya tersebut, salah satu staf Public Affair TNI AL mengatakan bahwa, “Kegiatan latihan bersama ini tidak hanya terfokus dalam bidang kemiliteran saja, namun juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti diantaranya, bakti sosial, siaran radio, santunan panti asuhan, simposium, Band Clinic, pentas musik serta olahraga bersama yang melibatkan personel US Navy, TNI Angkatan Laut, simposium kesehatan, pertunjukan seni budaya, dan pertunjukan band,” kata Kolonel Laut (P) Patkuryanto.

Disamping itu, maksud dan tujuan kunjungan ini yaitu untuk melihat lebih dekat kesiapan, serta koordinasi yang dilaksanakan salah satunya dalam kegiatan konser band antara US. Navy dan TNI AL maupun dengan para siswa kedua sekolah, dan tentunya meninjau kesiapan lokasi-lokasi latihan yang terpusat di Jawa Timur.

(Kamal/Dispenarmatim)

loading...