PB, Padang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI R. Achmad Rivai S.E., M.M., membuka acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM tahun 2016 di Hotel Grand Zuri Padang, baru-baru ini. Acara tersebut diikuti 25 orang peserta dari Lantamal II Padang dan jajarannya.

Danlantamal II Padang dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan prajurit TNI AL khususnya yang berdinas di bidang Operasi, Intelijen, Hukum, Kesehatan, Pomal dan Marinir mampu dapat memelihara serta meningkatkan pemahaman di bidang pengetahuan hukum khususnya tentang ketentuan hukum Humaniter Internasional dan HAM yang berlaku dalam operasi militer.

Lebih lanjut disampaikan bahwa di masa mendatang tugas yang dibebankan kepada TNI AL akan semakin berat sehingga harus diikuti dengan peningkatan kemampuan organisasi, sarana dan prasarana serta kemampuan profesionalisme personel khususnya para pelaksanan di lapangan.

 

Hadir dalam pembukaan acara desiminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM antara lain Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksma TNI Supradono S.H., Brigjen TNI (Purn) Nasri Anshari dari International Committee Of The Red Cross(ICRC), Wadan Lantamal II, Para Asisten Danlantamal II serta para peserta dari Lantamal II Padang dan jajarannya.

 

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...