PB, Kendari :  Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 143/Haluoleo selama tiga mendapatkan kunjungan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad). Danrem 143/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan melalui Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata kepada pembawaberita.com mengatakan Kunjungan Pusterad dalam rangka Asistensi Teknik  (Asnik) dipimpin oleh  Kolonel Inf Utoh Saendy yang juga merupakan Staf Ahli Pusterad. “Selama tiga hari sejak tanggal 11-13 Mei 2016, melakukan Asistensi Tehnik  kepada Korem 143/Halu Oleo dan mengambil sample Makorem 143/HO dan Kodim 1412/Kolaka” ujar Azwar kepada media ini diruang kerjanya (14/5/2016).

Dikatakannya kegiatan Asistensi Tehnik (asnik) yang dilakukan oleh Pusterad merupakan program dari Pusterad dalam rangka memberikan bimbingan dan bantuan teknis kepada satuan-satuan kewilayahaan dalam bentuk penataran, diskusi, study dokumentasi ataupun dengan metode kombinsasi.

Lanjut Azwar Asistensi Teknik  tersebut juga bertujuan mencari masukan dari bawah terhadap persoalan-persoalan yang menonjol di lapangan, serta mencari masukan bagi Pusterad dalam rangka pengembangan pembinaan teritorial TNI AD. “Bahannya nanti akan dibawa ke Pusterad untuk dijadikan kajian dan penelitian dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial TNI AD” ujar Azwar lagi.

Kapenrem 143/HO  menambahkan dalam asistensinya Kolonel Inf. Utoh Saendy  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 143/Halu Oleo Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc atas kegiatan Perlawanan Wilayah (Wanwil)   berupa “Dialog kebangsaan” yang kerap dilakukan oleh Korem 143/HO.

DSC_0103(1)Kata Azwar,  kegiatan-kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Korem 143/HO dan jajaran selama ini berupa  kuliah umum ataupun dialog kebangsaan dengan tema Wawasan kebangsaan, deradikalisasi, gerakan anti narkoba ataupun materi bela negara , serta kegiatan outbond dilakukan dengan melibatkan mahasisiwa, karyawan dan pegawai negeri sipil yang ada di Sultra. “Kegiatan-kegiatan  tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari berbagai pihak” sebut Azwar.

Sebagaimana diketahui,  selama ini wujud sinergitas antara Korem 143/Halu Oleo dengan instansi lain yang ada di Sulawesi Tenggara telah  dilakukan beberapa kegiatan antara lain,  pembekalan Mahasiswa KKN dan kuliah umum dengan pihak Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Sembilanbelas November (USN), Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), IAIN Kendari , Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicena, Pemuda Panca Marga (PPM) , Pemerintah Daerah (Pemda), Media Cetak dan Organisasi Masyarakat serta Organisasi Kepemudaan lainnya. (Enel-Sultra)

loading...