PB, Surabaya – Untuk mengenal lebih dalam tentang kepemimpinan bahari, mengembangkan cinta tanah air dan menanamkan rasa bangga pada TNI khususnya TNI AL.Sebanyak 20 perserta Enjoying the Magnificifent Jawa Timur di pimpin oleh David Santoso mengunjungi Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (13/05).

Peserta Enjoying The Magnificent Jawa Timur adalah anggota dari Young Presidents Organization atau (YPO) dan World Presidents Organization atau (WPO) merupakan sebuah organisasi nirlaba dan berpusat di Amerika Serikat. YPO dan WPO Indonesia beranggotakan 134 pimpinan perusahaan yang memiliki peranan penting dalam perekonomian di Indonesia.

Selama kunjungan di Koarmatim rombongan mengunjungi beberapa KRI antara lain KRI Frans Kaisepo-368 dan KRI Dewarucci yang sedang sandar di dermaga Koarmatim. Selain melaksanakan kunjungan di KRI, rombongan juga berkunjung di Fleet House Koarmatim.

Pada saat acara ramah tamah, rombongan diterima oleh Kepala Pusat Koperasi Angkatan Laut (Kapuskopal) Koarmatim Kolonel Laut (S) Subagyo, S.E. yang mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Dalam sambutan Pangarmatim yang di bacakan oleh Kapuskopal Koarmatim, mengatakan bahwa untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara Poros Maritim dunia dibutuhkan kepemimpinan Nasional dan pelaku usaha yang memiliki semangat bahari. Kepemimpinan bahari bukan hanya menyangkut pemanfaatan sumber daya laut, akan tetapi kepemimpinan yang termanifestasi dari budaya laut yang sarat akan kemandirian, keberanian, akurasi, kecepatan, bertindak, kepercayaan, kebersamaan dan keterbukaan.

Diakhir amanatnya Pangarmatim berharap selama pelaksanaan kunjungan di Mako Koarmatim, peserta Enjoying The Magnificent Jawa Timur mendapatkan suatu pengalaman tersendiri. Selain itu Pangarmatim juga berharap kunjungan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi para peserta dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya aspek pertahanan dan keamanan dalam mendukung pembangunan ekonomi guna mewujudkan ketahan Nasional suatu Bangsa.

Diakhir acara tersebut dilangsungkan penyerahan cinderamata dari Kapuskopal Koarmatim kepada Ketua rombongan.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

loading...