PB Jakarta – Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP.M.Irsan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kebon Jeruk Kompol.Eka Baasith.Sik.Msi dan Kompol. Lambe Patabang Birana  di Gedung Mapolres Lantai 1 Jakarta Barat , Jum’at (13/5/16) .

Dalam sambutannya, M. Irsan menuturkan bahwa pergantian atau mutasi ini adalah proses yang wajar di institusi tubuh Polri. Tujuannya tentu membuat Korps Bhayangkara menjadi lebih baik.

“Harus dapat dipandang sebagai upaya bersama untuk menjaga dinamika organisasi Polri, regenerasi dan kaderisasi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri,” ujarnya.

Tiga Kapolsek dan satu Kasat Reskrim Narkoba di wilayah Polres Jakarta Barat,  Kapolsek Cengkareng, Kapolsek Kebon Jeruk, Kapolsek Ciledug dan Kasat Reskrim Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Afrizal  ditugaskan  memangku jabatan baru Kapolres Bondowoso Jawa Timur.

Posisi  Kompol. Eka Baasith menggantikan Kompol. Sutarjono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cengkareng, sedangkan, Kompol Lambe sebelumnya menjabat Kapolsek Ciledug, sementara, Kompol Sutarjono mengikuti Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) Polri.

Polsek Kebon Jeruk digantikan oleh Kompol. Lambe Patabang Birana, sebelumnya Kapolsek Ciledug. Seremonial serah terima jabatan ini dihadiri para kapolsek Jakarta Barat, Jumat (13/5/2016) Siang.

“Kompol. Eka Baasith sebelumnya memangku jabatan Kapolsek Kebon Jeruk, mulai hari ini akan menempati  tugas tempat yang baru di Polsek Cengkareng . Sedangkan Kapolsek Kebon Jeruk digantikan oleh Kompol. Lambe Patabang Birana,” tutur M. Irsan.

Dihadapan Kapolsek yang baru dilantik, AKBP.M. Irsan, mengharapkan pergantian pejabat kapolsek ini bisa membuat etos kinerja kedua polsek itu semakin baik. fokus pada pengamanan di wilayah masing-masing,” ujar M. Irsan.

(Swd/Hefrizal)

loading...