PB, Surabaya – Roda mutasi jabatan Komandan Satuan jajaran Koarmatim kembali bergulir. Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan proses alamiah sebagai bagian penting dari manajemen organisasi dan pembinaan personel. Pada kesempatan kali ini serah terima jabatan terjadi pada jabatan orang nomor satu di jajaran Satuan Kapal Patroli (Dan Satrol) Koarmatim dan Komandan Komando Satuan Pasukan Katak (Dan Satkopaska) Koarmatim.

Serah terima jabatan Dan Satrol dan Dan Satkopaska Koarmatim dilaksanakan dalam suatu upacara militer di Dermaga Mako Koarmatim dipimpin langsung oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H., M.A.P, Sabtu (14/5).

Jabatan Komandan Satrol Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Pundhi Rusbandi kepada Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 40 dan lulus pada tahun 1994 yang sebelumnya menjabat sebagaiKomandan Lanal Banjarmasin. Sedangkan Serah terima Dan Satkopaska Kolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo NS. Kepada Letkol Laut (P) Henricus Prihantoko merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 41 dan lulus pada tahun 1995 yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Satkopaska Koarmabar

Untuk Selanjutnya Kolonel Laut (P) Pundhi Rusbandi merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 dan lulus pada tahun 1991 saat ini sedang melaksanakan Pendidikan di Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI. Sedangkan  Kolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo NS. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 38 dan lulus pada tahun 1992 saat ini sedang melaksanakan Pendidikan di Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI.

Dalam sambutannya Pangarmatim menyampaikan, bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses wajar dalam dinamika organisasi yang mengandung makna penting bagi pembinaan dan pengembangan organisasi. Disamping itu keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Koarmatim, baik unsur pembantu pimpinan dan staf, unsur pelaksana staf/pelayanan, unsur pelaksana pusat tingkat Makoarmatim maupun komando pelaksana.

Pangarmatim juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Pundhi Rusbandi danKolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo NS. beserta keluarga atas segala karya yang telah di curahkan dalam mengemban tugas sebagai Dan Satrol dan Dan Sat Kopaska Koarmatim.

Kolonel Laut (P) Haris Bimo Bayu Seto dan Letkol Laut (P) Henricus Prihantoko Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Kadisminpers, antara lain selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai luhur Trisila TNI AL, kembangkan terus gagasan yang inovatif dan penuh kreatifitas, pertahankan dan terus tingkatkan kesiapan Alutsista agar selalu siap untuk melaksanakan tugas serta tingkatkan terus koordinasi dan kerjasama, baik di lingkungan Koarmatim maupun Instansi Luar.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.Si., Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurlatim) Laksma TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., Para Pejabat Utama Koarmatim dan para Staf ahli Pangarmatim.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

loading...