PB PURWOREJO – Irhamna (26) warga Desa Barang, Kabupaten Temanggung harus berurusan dengan polisi lantaran telah mencuri uang dan perhiasan di kantor PO Sumber Alam Purworejo, Jumat (06/05/2016). Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mantan cleaning service PO Sumber Alam tersebut kini meringkuk dalam sel tahanan Mapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana,SH melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi,SH membenarkan adanya peristiwa itu. “Modusnya, tersangka masuk dengan membongkar jendela kaca meraih kunci di dekat pintu kemudian masuk dengan menggunakan kunci tersebut,” kata Kholid Mawardi.

Dikatakan, setelah berhasil masuk, tersangka kemudian mengambil apa yang di dalam laci. Diantaranya, uang tunai Rp 71.500.000, tiga buah cincin emas, dua gelang emas, dan liontin emas. “Tersangka kami tangkap Rabu (11/05/2016) di tempat kos-kosan di salah satu wilayah Purworejo,” ucap Kasat Reskrim.

Dijelaskan, tersangka merupakan mantan karyawan PO Sumber Alam dan bekerja sebagai cleaning servis dan baru satu bulan dikelurkan dari pekerjaanya. Dari pengakuan tersangka, seluruh hasil kejahatannya di PO Sumber Alam belum sempat dipergunakan. “Semua uang dan perhiasan yang diambil tersangka sudah kami sita sebagai barang bukti,” jelas Kasat Reskrim.

Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Purworejo. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (WARDOYO)

loading...