PB, Kendari : Tiga bakal calon (balon) Bupati Bombana memaparkan visi misi di hadapan pengurus Partai Gerindra di Kendari Senin siang (16/5/2016). Ketiga bakal calon tersebut adalah masing-masing H. Tafdil, SE., Kasra Jaru Munara dan Ir. Mashura Ilah Ladamay.

Kepada pembawaberita.com ini Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kabupaten Bombana La Ode Usman Sandiri, S.Sos. mengatakan hingga batas akhir penjaringan calon terdapat 8 bakal calon yang mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto tersebut. “Ada 8 orang yang mengambil berkas pendaftaran tetapi yang mengembalikan hanya 3 orang” ujar Usman di sela penyampaian visi misi bakal kandidat.

Lanjut Usman proses yang dijalani oleh para balon bupati  kali ini adalah menyampaikan  visi misinya  dihadapan pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra plus pengurus DPC Partai Gerindra Kabuapaten Bombana. “Ini kelanjutan dari proses pendaftaran yang kami lakukan lima bulan lalu dan selanjutnya melalui forum ini kami dapat menilai visi dan misi masing-masing kandidat’ ujarnya lagi.

Dikatakannya pihaknya selanjutnya akan berkoordinasi dengan jajaran  pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra guna mengusulkan nama-nama balon tersebut ke DPP partai Gerindra untuk mendapatkan tiket dari partai tersebut. “Setelah ini kami akan melakukan serangkaian klarifikasi terhadap bakal calon yang kemudian kami rekomendasikan  di DPP untuk mendapatkan persetujuan” katanya lagi.

Senada dengan itu, Sekertaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gerindra Provinsi Sultra kepada Media ini mengatakan melalui penyampaian visi misi bakal calon tersebut pihaknya akan mengetahui sejauh mana strategi pemenangan yang akan dilakukan oleh masing-masing kandidat untuk memenangkan suksesi Pilkada Bombana tahun 2017 nanti. “Selain itu, melaui forum ini para kandidat akan mengajukan konsep pembangunan yang akan ditawarkan kepada masyarakat Bombana selama lima tahun kedepan” katanya.

Iskandar juga mengatakan untuk mendapatkan rekomendasi yang dimaksud, pihaknya akan melakukan penilaian ketat terhadap figur balon berdasarkan beberapa indikator. Indikator tersebut meliputi  elektabilitas, track record, visi misi, juga kesiapan calon untuk maju.”dan yang terpenting adalah bagaimana strategi dia memenangkan perhelatan itu karena kami tidak hanya ingin menjadi kontestan tetapi ingin menjadi pemenang” pungkas Iskandar. (Enel-Sultra)

loading...