PB, Makassar – Sebanyak 25 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg)  Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-54 TP 2016 yang didampingi Ketua Rombongan Seskoal, Kolonel Laut (P) Sunarno Adi S.M, dan Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup, S. E., M. M., belum lama ini melaksanakan kunjungan ke PT. IKI (Industri Kapal Indonesia) di Makasar dalam rangka  melaksanakan kegiatan penelitian mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data untuk menyusun makalah Forum Strategi II, dengan tema Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional di kawasan ALKI II guna mendukung Pertahanan Negara di Laut”.

makasarKunjungan Pasis Dikreg Seskoal tersebut diterima langsung oleh  General manager PT IKI , H. Lukman Kulawu beserta Staf.

PT IKI adalah galangan kapal terbesar di Indonesia Timur yang didirikan 29 Oktober 1977 yang dahulu dikenal sebagai Makassar Proyek Shipyard pada tahun 1963 dan 100% dimiliki oleh pemerintah Indonesia berkantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan ditunjuknya PT IKI sebagai Pusat Industri Maritim untuk Indonesia timur, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan negara di laut dengan tetap memperhatikan peran dan fungsinya dalam pembangunan nasional terutama untuk Kapal Perikanan, Kapal Penumpang, Ferry (Ro-Ro), Cargo dan setiap proyek industri terkait dengan fasilitas galangan di Makassar dan Bitung, Sulawesi Utara.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

 

 

loading...