PB, Kendari ; Ratusan Peserta Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) XIII, Selasa (17/5/2016)  mendapatkan inspirasi dan motivasi dari Danrem 143/Haluoleo Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc. Inspirasi dan motivasi dari Komandan Korem 143/HO tersebut dikemas dalam bentuk Kuliah Umum dengan topik Pemahaman Wawasan Kebangsaan.

Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Dr. Husein Insakwan dalam sambutannya mengatakan Kuliah Umum tersebut diikuti oleh perwakilan mahsaiwa dari 61 Perguruan Tinggi Keagamaan se Indonesia. “Masing-masing perguruan tinggi mengikutkan perwakilan sebanyak dua orang yang terdiri dari 1 putra dan 1 putri” ujar Husein.

image-1Senada dengan itu Komandan Korem/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc. kepada pembawaberita.com usai kegiatan tersebut mengatakan rasa terimakasihnya kepada IAIN Kendari selaku tuan rumah yang telah memberikan ruang dan waktu sehingga pihaknya dapat mensosialisasikan pentingnya Wawasan Kebngsaan kepada generasi penerus bangsa. ” Mereka itu adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Sudah sepatutnya kita memberikan masukan, informasi agar mereka lebih mengenali bangsanya” ujar Rido.

image(1)-1Sementara itu Awalia Sanawia salah seorang peserta kepada media ini  menilai positif inspirasi dan motivasi dari Mantan Danpusdikzi tersebut. “Setidaknya mengingatkan kita, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang memiliki kekayaan alam yang tidak dimiliki oleh bangsa manapun di dunian ini” ujar Mahsiswa STAIN sorong Papua Barat  ini. (Enel-Sultra)

loading...