PB,Kendari : Tak cukup dengan penghasilan  sebagai pemulung, seorang pria  punya cara lain mencari duit. Salah satunya, dengan cara membobol sekolah. Ante (23) warga kelurahan Kendari Caddi kecamatan Kendari Barat, terpaksa diinapkan ke rumah tahanan (Rutan) Mapolsek Kemaraya Kota Kendari, karena mencoba membobol sebuah sekolah di Jalan Kemuning Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari. Lucunya aksinya itu ketahuan oleh seorang kepala sekolah (KS) hingga akhirnya dilaporkan ke Polisi.

Kejadian bermula saat Ante, sedang lewat di Sebuah sekolah bernama SMA Hasria dengan niat memulung. Sekolah tersebut berada di Jalan Kemuning Kelurahan Watu-watu Kecamatan Kendari Barat. Tepat dalam ruang Laboratorium sekolah, pelaku melihat barang-barang yang diangggap mahal. Berniat memiliki barang tersebut, pelaku dengan semaunya mencoba melakukan aksi pencurian.  Pelaku saat itu, langsung mencoba membuka jendela. Nahas, saat membobol jendela tersebut, Ante malah ketangkap basah oleh warga. Warga yang melihat aksi Ante langsung menangkap Ante dan menyerahkan ke kepolisian. Kapolsek Kemaraya, Iptu Jimmy Fernando S.IK yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Kejadian dikatakan Jimmy terjadi sabtu kemarin sekitar pukul 15:00 Wita.

“Kejadiannya kemarin sore sekitar jam 3, Kepala Sekolah yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi kami” ujarnya saat ditemui Mapolsek Kemaraya (17/05/2016)

Selain itu Jimmy menguraikan, pelaku sebelumnya adalah seorang mantan residivis yang pernah beberapa kali masuk lembaga. Kata Jimmy, pelaku pernah melakukan aksi yang yang sama yakni, pencurian.

Dari tangan pelaku, disita barang bukti berupa 6 buah alat mikroskop Tipe xxp12 warna hitam putih, 2 buah alat mikroskop  Tipe xxp13a, 2 buah tabung plastik,2 buah piring kaca1 mikroskop besar, 1 alat stafol,1 gelas ukuran kaca.

Atas kejadian itu, pelaku saat ini telah dilakukan penahanan  di Rutan Polsek Kemaraya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dijerat dengan pasal 362 Akhup subsidair pasal 3 63 KUHP dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara. (Nomilia)

loading...