PB, Kendari : Universitas Halu Oleo (UHO) dan SMAN 2 Kendari akhirnya terpilih menjadi wakil Provinsi Sultra untuk mengikuti Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional di Jakarta. “Yang akan menjadi wakil Sukltra adalah juara satu pada masing-masing tingkatan yaitu untuk SMA diwakili oleh SMA Negeri 2 Kendari sedangkan untuk Perguruan tinggi diwakili oleh UHO” ujar Kakorda Desk PPKP Provinsi Sultra Kolonel Inf, Budi Setiawan kepada pembawaberita.com usai kegiatan lomba (19/5/2016).

image(12)-1Dikatakannya UHO yang diwakili oleh Adi Candra dan Saiful Bahri Saadu terpilih karena dibabak final pada debat tersebut mengalahkan perwakilan dua tim dar STIKES Mandala Waluya Kendari. Sedangkan SMAN 2 Kendari yang diwakili oleh Gusti Ayu Putu Putri Satria Dani dan Aryani Subaera di babak Final mengalahkan perwakilan  SMAN 5 Kendari dan SMAN1 Kendari. “Selanjutnya mereka ini akan ke Jakarta bersama saya. Untuk yang siswa SMA juga akan diikutkan guru pembimbingnya” ujar Budi lagi.

image(13)-1-1Ditambahkan olehnya materi debat yang dilombakan dalam  debat/diskusi yang digelar oleh pihaknya bersama Korem 143/HO menyangkut Pancasila, UUD 1945, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Cinta Tanah Air dan pengetahuan umum lainnya. “Materi ini sangat penting untuk mereka ketahui, agar mereka lebih mengenal bangsanya sendiri” kata Pamen TNI Angkatan Darat tersebut tersebut.

image(11)-1Menurut Budi sedianya peserta debat PCTA meliputi seluruh SMA/Sederajat dan Perguruan Tinggi/sederajat yang ada di Sultra. “Kami sudah kirim undangan kepada seluruh SMA dan kampus se Sultra namun hingga hari ini yang menghadiri undangan kami hanya 53 tim” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...