PB.Com, JAKARTA -Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh organisasi yang menamakan dirinya kelompok masyarakat sejahtera di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta, Jumat (20/5/2016) berlangsung ricuh.

Massa yang berjumlah ratusan orang yang menuntut penuntasan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menutup jalan di depan markas  KPK, akibatnya arus lalulintas dari arah Menteng menuju Mampang mengalami kemacetan panjang

IMG06831-20160520-1724Aparat keamanan nampak menjaga ketat jalannya aksi yang diwarnai pelemparan benda- benda tumpul ke dalam area gedung antirasuah tersebut, massa juga terlihat sempat menguasai sebuah kendaraan water canon dan berusaha menghancurkan kaca kendaraan taktis tersebut. Polisi nampak kocar-kacir menghalau hujan batu dari arah massa aksi.

Aksi yang bertepatan dengan perayaaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini di dominasi para kawula muda anti korupsi yang kecewa terhadap penegakan hukum dan penuntasan korupsi besar yang hingga ini tak pernah ada tanda- tanda akan terselesaikan.

IMG06829-20160520-1724“Kami minta  KPK tuntaskan kasus mega korupsi BLBI, Century dan Sumber Waras,” teriak orator dari mobil komando yang terparkir tepat di depan gedung KPK.

Hingga berita ini diturunkan aksi yang berlangsung rusuh membuat suasana kemacetan parah di jalan HR. Rasuna Said masih terjadi. Ratusan aparat kemananan masih berjaga di lokasi. (Beb)

loading...