PB, Jakarta – Sebagai salah satu kantor pemerintah yang melakukan pelayanan publik dengan tingkat kesibukan cukup tinggi, sudah tentu harus diikuti dengan sarana dan prasarana kantor yang cukup memadai.

Namun tidak dengan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, jalan Tanjung Nomor 1 Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Kantor yang baru saja ditempati sejak tahun 2012 lalu ini, mengalami pemadaman listrik.

Akibatnya seluruh aktifitas kejaksaan berhenti, bahkan pihak kepolisian yang datang membawa tersangka dan barang bukti harus menunggu hingga listrik yang padam sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 11.00 belum juga menyala.

Sementara Kejaksaan memiliki mesin Genset untuk menghindari jika terjadinya listrik padam, namun mesin genset yang menjadi tanggung jawab Kepala Sub Bagian Pembinaan melalui Kepala Urusan Perlengkapan, juga tidak bisa berfungsi.

Menurut salah satu pegawai yang sempat ditanyakan mengakui jika terjadi listrik padam, dan mengakibatkan seluruh pegawai keluar ruangan, dikarenakan kondisi ruangan yang sangat panas.

Bahkan beberapa pegawai terlihat pergi meninggalkan gedung untuk menghilangkan suntuk akibat pihak PLN yang sudah dihubungi sebelumnya juga belum tampak.

Dari pantauan terlihat jika kantor dan gedung-gedung lainnya disekitar kantor kejaksaan ternyata tidak mengalami kejadian yang sama dengan kantor Kejaksaan.

Bahkan salah satu pegawai sempat berceletuk jika memang tidak bisa dipakai, sebaiknya genset tersebut dibakar saja, dikarenakan selama genset tersebut ada, tidak pernah sama sekali dirawat ataupun di periksa.

(monty)

loading...