PB, Jakarta –  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena melaksanakan tatap muka dengan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Gedung Oemar Basri Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa pemberian gelar Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena yang diberikan kepada isrti Kepala Staf Angkatan Laut merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghormatan yang bermakna sebagai Ibu yang dipercaya sebagai pembimbing, pengasuh dan pelindung bagi segenap Korps Wanita Angkatan Laut.

Disampaikan bahwa pemberian gelar tersebut bukan hanya sekedar simbol penghormatan semata, tetapi merupakan tugas mulia untuk senantiasa mampu membimbing dan menuntun para prajurit Korps Wanita Angkatan Laut dalam bertugas, bekerja dan mengabdi serta berkarier di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Ketua Umum Jalasenastri mengharapkan kepada segenap anggota Kowal yang berdinas di lingkungan Koarmabar yang masih tidur dalam agar meningkatkan kemampuan diri, meningkatkan kemampuan akademik dengan belajar di tingkatan yang lebih tinggi. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga, Ketua Umum Jalasenastri mengingatkan agar menjadikan suami sebagai imam keluarga, tetaplah hormat dan patuh kepada suami tanpa memandang pangkat serta  tetap melayani suami dan anak walaupun waktunya terbatas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri juga menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., kepada srikandi-srikandi laut bahwa menjadi Kowal sudah menjadi pilihan, karena itu agar mentaati peraturan-peraturan yang telah digariskan oleh organisasi, harus memiliki jiwa untuk membangun komitmen sebagai Kowal serta pandai bergaul saat berada di lingkungan masyarakat.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri mengharapkan kepada para senior Kowal di Koarmabar mampu menjadi kakak dalam membimbing dan mengayomi para yuniornya, dapat menciptakan suasana yang nyaman antara senior dan yunior, saling menghargai dan mendukung satu sama lain serta meningkatkan terus kekompakan dan kepedulian di antara Kowal di Koarmabar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Anna Sembiring, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Ina A. Taufiq R., Ketua Pengurus Gabungan, Ketua Cabang BS dan Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, pengurus inti Daerah Jalasenastri Armada Barat serta Perwira Tertua Kowal Koarmabar Kolonel Laut (KH/W) Dwi Sartika.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

loading...