PB, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016 dengan menggelar Upacara yang diikuti seluruh anggota Seskoal, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Jumat (20/5) di Kampus Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan.

Dalam upacara tersebut  bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc.

“Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan,”menurutnya.

“Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai, Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.” Demikian disampaikan Inspektur upacara saat membacakan amanat menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

 

loading...