PB, Jakarta – Segenap anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan apel khusus di lapangan apel Detasemen Markas Seskoal,  Jakarta Selatan, Senin (23/5).

Sebagai seorang atasan harus mempunyai kepedulian terhadap bawahannya apabila anggota tersebut menghadapi masalah, untuk membantu memcahkan masalah agar ada jalan keluarnya, dan tidak membiarkan masalah tersebut menjadi besar dan menyulitkannya.  Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Seskoal usai pelaksanaan apel khusus, dengan pengambil apel  Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, S.E.

APEL KHUSUS (9) copyPada kesempatan tersebut orang nomor dua di Seskoal ini menambahkan agar kita sebagai anggota Tentara harus selalu kembali pada aturan militer walaupun pekerjaan sebagai staf namun jangan sampai menghilangkan aturan militer yang ada. Selain itu kepada segenap anggota anggota Seskoal apapun tugas yang diembannya, Pati bintang satu ini menekankan agar mendukung semua progam pendidikan yang ada di Lembaga Pendidikan Tertinggi di TNI Angkatan Laut ini.

Sementara itu Pengambil apel dalam arahannya menyampaikan bahwa Seskoal merupakan Lembaga Pendidikan Tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut dimana lulusannya sudah menyandang gelar magister pertahanan laut dan sebagai tempat pencetak calon-calon pemimpin TNI/TNI AL dimasa mendatang, maka sebagai pengawak Lembaga pendidikan ini harus profesional, dan tidak boleh lemah. Karena hasil dari lulusan Seskoal diharapkan menduduki jabatan-jabatan strategis dan selanjutnya menjadi pemipin TNI AL bahkan ada yang sampai menduduki jabatan Menteri.  Tidak ada pemimpin TNI AL yang tidak melalui pendidikan di Seskoal ini, Demikian disampaikan Dirjianbangdik Seskoal saat memberikan pengarahannya.

“Ini adalah suatu kebanggaan, oleh karena itu sebagai pengawak Seskoal yang mencetak para perwira siswa menjadi calon-calon pemimpin  masa depan, kita harus lebih baik daripada yang dicetak”, ujarnya.

Dikatakan Perwira Menengah melati tiga  itu bahwa setiap anggota Seskoal yang berdinas di lembaga pendidikan itu dari pangkat terendah sampai tertinggi mereka adalah Pembina, jangan sampai yang dibina sudah baik tapi yang membina kurang baik, untuk itu ditekankan agar selalu menjaga sikap sebagai anggota militer dan jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran.

Menyikapi perkembangan situasi yang sedang marak tentang issu paham komunis di Indonesia pada waktu ini, Dirjianbangdik Seskoal menyampaikan kepada seluruh angggota Seskoal tentang sikap TNI secara institusi bahwa paham komunis di Indonesia tidak boleh ada, dan  dalam menghadapi bahaya laten itu tidak ada toleransi, tegasnya.

Apel khusus tersebut dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Seskoal  Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi., M.Tr (Han), M.A.P.

(Kamal/Pen Seskoal).

loading...