PB, Jakarta – Keluarga Besar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) I Jakarta melaksanakan kunjungan di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), di Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Minggu (22/5).

Rangkaian kunjungan diawali di Markas Komando (Mako)  Koarmabar, dilanjutkan ke Ksatrian TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara, diakhiri dengan mengunjungi Kapal Perang  Republik Indonesia (KRI) di Dermaga JICT II Jakarta.

Dalam kunjungan di Mako Koarmabar, rombongan KPPN I Jakarta yang berjumlah 126 orang tersebut diterima Komandan Denma Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., di Gedung O.B. Syaaf serta menerima penjelasan tentang peratutan dinas dalam Mako Koarmabar, Ksatrian TNI AL Pondok Dayung serta KRI. Serta menerima penjelasan tentang  tugas pokok, Alutsista dan wilayah kerja Koarmabar melalui penayangan profil Koarmabar dan dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata.

Kepala KPPN I Jakarta Ahmad Nizar menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi antara KPPN I Jakarta dengan Koarmabar. Dan turut serta untuk menggelorakan semangat Bela Negara terhadap keluarga besar KPPN I Jakarta yang di mulai dari anak-anak, isteri dan suami.

Rombongan KPPN I Jakart juga  melaksanakan kunjungan ke Ksatrian TNI AL Pondok Dayung dan diterima Kepala Akutansi (Ka Akun) Mako Koarmabar Letkol Laut (S) Madrohim. Kemudian rombongan didampingi Ka Akun Mako Koarmabar mengunjungi satuan-satuan Koarmabar antara lain Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmabar, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar.

Selesai mengunjungi Ksatrian TNI AL Pondok Dayung, rombongan KPPN I Jakarta selanjutnya mengunjungi KRI Silas Papare-386, KRI Sutedi Senaputra-378, KRI Wiratno-379 dan KRI Teluk Sibolga-536 yang tengah sandar di Dermaga JICT II Jakarta serta diterima Paban Ren Staf Operasi Koarmabar Letkol Laut (P) Rubiantoro M, S.I.Kom., M.M. Selama berada di KRI, mereka mendapat pengetahuan tentang sejarah KRI, pengenalan beberapa ruangan kapal perang seperti anjungan dan haluan kapal perang. Selain itu juga mendapatkan penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang dan melihat dari dekat peralatan tempur yang dimiliki empat KRI tersebut.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

 

loading...