PB, Jakarta – Tak cukup hanya memiliki kemampuan di bidang akademis dan kepribadian saja yang dituntut sebagai Perwira Siswa (Pasis) di Seskoal, namun kesamaptaan jasmani juga menjadi factor yang menentukan dalam penilaian para Pasis. Untuk itu baru-baru ini sebanyak 100 Perwira Siswa Kursus Manajemen Strategi (Susjemenstra) TNI Angkatan laut Angkatan ke-11 TP.2016 melaksanakan tes kesamaptaan jasmani di lapangan R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

samapta-smsTes kesamaptaan jasmani itu dilaksanakan pada minggu ke-6 dari 12 minggu waktu pelaksanaan pendidikan yang diprogramkan di Seskoal. Hal ini dilakukan guna mengetahui sejauhmana kebugaran fisik menurut standar pembinaan jasmani TNI yang dimiliki Pasis dalam menghadapi pendidikan di lembaga pendidikan Seskoal.

Disamping itu, hasil dari uji kesamaptaan jasmani tersebut nantinya akan dijadikan bahan laporan dan evaluasi bagi lembaga pendidikan dan sebagai persyaratan untuk memperoleh kelulusan. Kegiatan itu ditinjau Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M., dan Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Seklem Seskoal Kolonel  Prasetyo, S.Pi., M.Tr(Han), M.A.P., Wakil Komandan Korps Siswa Letkol Anang Nurjatmiko, serta Patun dan Dosen Seskoal.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

 

loading...