PB, Kendari :  Letkol Inf. Drs. Alamsyah, M.Si. resmi melepas jabatannya sebagai Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo Selasa (24/5/2016). Rangkaian  Korp Raport Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Kepala Staf Korem  143/Halu Oleo dari Letnan Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si  kepada Komandan Korem 143/Halu Oleo  dipimpin oleh langsung oleh Danrem 143/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc di Makorem 143/HO. ” Sebagai Kasrem sudah  kurang lebih 3,5 tahun, selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kapendam (Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana red)” ujar Danrem dalam amanatnya.

Selanjutnya Danrem 143/HO mengatakan   Korp Raport dilakukan dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang,  sekaligus merupakan bagian dari pembinaan personel TNI-AD.

Dikatakan olehnya sejak dilantik DSC_0432menjadi Kasrem 143/ Halu Oleo pada tahun 2012 yang lalu, Letnan Kolonel Inf Alamsyah telah banyak membantu Komandan Korem 143/ HO dalam menangani dinamika tantangan tugas Korem 143 /Halu Oleo yang semakin kompleks dan intentisitas tinggi. “Tantangan tersebut dapat dihadapi dengan kebersamaan dan kekompakan serta desikasi dan loyalitas yang baik” ujar Rido lagi.

Lebih jauh Kolonel Rido mengatakan promosi jabatan  Letkol Inf Alamsyah sebagai Kapendam VII/Wirabuana diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi organisasi mengingat yang bersangkutan  merupakan figur perwira yang cerdas, dengan latar belakang magister politik UGM dan ditopang dengan pengalaman intelejen yang dimilikinya. “Dia  memiliki karakter dan intelektual yang kuat, memiliki penguasaan daerah dan karakteristik wilayah,  serta sosok yang kritis tetapi memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan” sebut Rido.

Pada akhir amanatnya Kolonel Czi Rido Hermawan menyampaikan rasa bangga, terimakasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si dan Istri atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat Kasrem 143/Halu Oleo. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, mantan Kepala Staf Korem 143/ Halu Oleo  mampu melaksanakan tugas dengan baik  sebagai Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana” katanya.

DSC_0420Pantauan Media ini acara Korp Raport Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 143/HO dihadiri oleh seluruh Dansat/Kabalak Jajaran Korem 143/Halu Oleo, Para Perwira dan Pengurus Persit Korcab Korem/143 Pengurus Daerah VII/Wirabuana. Tampak pula  hadir, Dandim 1412/Kolaka, Dandim 1413/Buton, Dandim 1417/Kendari,  Kasdim 1416/Muna mewakili Dandim dan Wadanyon 725/Wrg. Selain itu juga hadir Para Kasi Korem 143/HO, Para Kabalakrem 143/HO dan perwira Korem 143/Halu Oleo. (Enel-Sultra)

loading...