PB, Jakarta -Pada usia ke 55 Komando Lintas Laut Militer Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan lomba fotografi yang dibuka untuk semua kalangan pecinta fotografi.  Acara ini dibuka langsung oleh Pangkolinlamil bersamaan dengan kegiatan lomba lainnya di gedung Laut Natuna Markas Komando Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara Selasa (24/5).

Sebanyak 38 peserta pecinta fotografi mendaftarkan diri, mereka berasal dari berbagai komunitas. Ada yang berasal dari TNI Angkatan Laut, dari komunitas Wartawan Foto dan hampir setengah peserta berasal dari Komunitas fotografi yang ada di Jakarta.

Sebelum acara dibuka, Panglima Kolinlamil di dampingi para pejabat teras Kolinlamil menerima para peserta lomba fotografi di gedung Laut Nusantara Markas Komando (Mako) Kolinlamil untuk berkenalan. Dalam suasana yang akrab beberapa peserta lomba mengajukan pertanyaan kepada Panglima yang berkaitan dengan pelaksanaan lomba.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil menjelaskan maksud dan tujuannya kepada para peserta lomba, mengapa mengadakan lomba fotografi?.

“Saya melaksanakan lomba fotografi ini, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Kolinlamil dan kapal perangnya sebagai salah satu upaya membangun karakter bahari sebagai negara maritim sesuai dengan visi pemerintah membangun kembali budaya maritim,” jelasnya Panglima.

Pangkolinlamil menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke 55 Kolinlamil untuk diketahui perserta yaitu Lomba Tenis Meja antar instansi TNI-Polri; Pemilihan Tamtama Teladan di lingkungan Kolinlamil; menyelenggarakan Lomba Fotografi dengan obyek budaya maritim dan yang berkaitan Konektivitas Laut Nusantara serta kegiatan lomba yang dilaksanakan Kolinlamil; Joy Sailing di perairan kepulauan seribu; melaksanakan kegiatan pembersihan laut, melaksanakan kegiatan olah raga perairan; mennyelenggarakan pasar murah; menyelenggarakan Lomba PBB kreatif dengan peserta dari siswa sekolah menengah atas (SMA) se-DKI Jakarta; Upacara Parade HUT ke 55 Kolinlamil tanggal 1 Juli serta puncak kegiatan terakhir adalah Kolinlamil Open Day (KOD). Beberapa momen kegiatan tersebut dapat diabadikan sebagai bahan foto yang akan dinilai”, jelasnya Panglima kepada pada peserta lomba fotografi.

“Kegiatan yang kami laksanakan dalam menyambut HUT ke 55 Kolinlamil tahun 2016 ini tidak dipungut biaya apapun kepada para peserta lomba. Perserta hanya mengabadikan setiap momen kegiatan sesuai ide masing-masing peserta dan menyerahkan kepada kami lima hasil foto pilihan terbaik anda untuk kami nilai,” tambah Panglima.

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke 55 tahun 2016 “Melalui peningkatan profesionalisme dan sinergitas, Kolinlamil siap mendukung budaya maritim dan konektivitas laut nusantara”, para peserta Lomba fotografi berkesempatan untuk mengembangkan kreativitas fotonya dengan mengedepankan unsur kemaritiman dan kebaharian.

Para peserta lomba fotografi diajak naik kapal perang KRI Banjarmasin 592 berlayar keliling perairan kepulauan seribu sambil mengabadikan bebagai kegiatan di atas kapal dan gambar-gambar lainnya yang bernuansa maritim.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

loading...