PB, Kendari : Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc.  memastikan pihaknya siap untuk memberikan dukungan terhadap Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Muna. “TNI siap membantu Polri termasuk memobilisasi pasukan untuk menjaga stabilitas di Muna” ujar Rido kepada pembawaberita.com saat ditemui di Makorem 143/HO  Jajaran TNI dalam hal ini Korem 143/Haluoleo (25/6/2016).

Dikatakannya rentetan peristiwa anarkis di Kabupaten Muna selama rangkaian pelaksanaan pilkada telah memberikan dampak negatif terhadap kondisi psikologis Masyarakat Muna. “Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, oleh karenanya sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keamanan kami menjaminkan diri untuk itu” ujarnya lagi.

DSC_7403-1
     Kolonel Rido juga mengatakan meskipun pihaknya hanya akan menurunkan 30 % dari total personel pengamanan di Muna, namun dirinya menjamin kekuatan tersebut cukup untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Muna. “Selain personel dari satuan teritorial (Kodim 1416/Muna) red), saya juga bisa menggerakan pasukan” ujar orang nomor satu di Jajaran Korem 143/Haluoleo tersebut.

Dia mengharapkan semua stake holder yang memiliki tanggung jawab terhadap kemanan di Muna dapat meningkatkan sinergitasnya sehingga kedamaian di Muna terwujud. “Karena kami sifatnya adalah perbantuaan, maka konsekwensi pembiayaan untuk dukungan operasional juga harus dipikirkan” pungkas Mantan Danpusdikzi tersebut. (Enel-Sultra)

loading...