PB, Kendari :  Kehadiran Babinsa (Bintara Pembina Desa) di daerah terpencil masih sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Tak terkecuali di Desa BatuJaya Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sultra. Kehadiran  Sersan Dua  (Serda) Lampasulu sebagai Babinsa banyak memberikan motivasi bagi pembangunan di salah satu Desa pesisir itu. “Untuk mencapai Desa Batu Jaya  kita harus menggunakan transportasi laut sekitar 6 jam dari Kota Kendari” ujar Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH. kepada pembawaberita.com  di ruang kerjanya yang membenarkan betapa sulitnya akses transportasi ke desa tersebut (27/5/2016).

Mantan Kasdim 1417/Kendari tersebut juga mengatakan selain transportasi yang sulit diakses, masyarakat di desa tersebut juga sangat susah mendapatkan akses telekomunikasi, penerangan  dan air bersih. “Kebutuhan pokok manusia saja  yakni air bersih juga sangat susah didapatkan di sana” ujar Azwar lagi.

Oleh karena itu kata Azwar,  sebagai Babinsa yang bertugas di desa tersebut Serda Lampasulu merasa terpanggil untuk memecahkan permasalahan yang ada di desa binaannya tersebut.

308x512xb-7.jpg.pagespeed.ic.9BY_IcJIxf   Lanjut Azwar, berkat motivasi yang digalakan oleh Babinsa di Desa tersebut salah satu permasalahan  masyarakat di Desa Batu Jaya kini dapat terpecahkan. ” Saat ini masyarakat di sana sudah bisa menikmati air bersih” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai Babinsa Serda Lampasulu berhasil menginspirasi warga Desa Batu Jaya untuk bersama-sama membangun bak penampungan air sekaligus memasang pipa dan  mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga. “Dibawah komando dia (Serda Lampasulu red), warga mau bergotong royong membangun bak penampungan air dan juga memasang pipa yang panjangnya kurang lebih sekitar 1 Kilometer” pungkas Azwar. (Enel-Sultra)

loading...