PB, Surabaya- Menghadapi banyaknya kasus demam berdarah yang mengancam kesehatan prajurit, Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. memerintahkan jajarannya untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja dan tempat tinggal dengan mengadakan kegiatan fogging di Markas Satlinlamil Surabaya, Kamis (26/5).

Kegiatan fogging tersebut dilaksanakan atas kerja sama Satlinlamil Surabaya dengan Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya. Kegiatan itu dipimpin Lettu Laut (K) Basir dan dibantu tujuh orang personel.

Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini terhadap serangan bahaya DBD yang sewaktu-waktu dapat mengancam kesehatan prajurit dan keluarganya.

“Pelaksanaan kegiatan fogging ini, terus lakukan secara terjadwal untuk mengurangi berkembangnya penyakit demam berdarah di lingkungan kita”, jelasnya.

Menurut salah seorang petugas lapangan, menjelaskan bahwa Foging pengasapan atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah.

“Kasus demam berdarah dari tahun-ketahun cenderung meningkat, maka fogging sebagai salah satu metode pemberantasan masih tetap menjadi alternatif pilihan,” ujarnya.

Kegiatan fogging dengan pengasapan itu dilakukan di seluruh Markas Satlinlamil Surabaya hingga ke ruangan-ruangan dan seluruh jalur selokan air, dengan harapan jentik-jentik nyamuk dapat terbasmi.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

 

 

loading...