PB, Jakarta -Teka-teki pengganti Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Anang Iskandar akhirnya terjawab. Anang sendiri memasuki masa pensiun, akhir Mei 2016.

Wakabareskrim Irjen Ari Dono Sukmanto akhirnya terpilih melanjutkan estafet menjadi pimpinan ketiga tertinggi di Polri.

Ari Dono sebelumnya baru dilantik sebagai Wakabreskrim 11 Maret 2016 lalu menggantikan Irjen Syahrul Mamma yang kini sudah alih fungsi status dari Polri menjadi pejabat sipil menjadi Dirjen di Kementrian Perdagangan.

Dengan terpilihnya Ari Dono sebagai Kabareskrim yang baru maka, jabatan Wakabareskrim akan digantikan oleh Brigjen Antam Novambar yang merupakan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan kabar tersebut. “Pak Ari jadi Kabareskrim. Posisi Wakabareskrim diisi oleh Brigjen Antam Novambar. Dalam rangkaian ini juga ada pergantian tiga Kapolda,” kata Badrodin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/5/).

Pergantiam Kapolda itu karena Asisten SDM Kapolri Irjen Sabara Rahardjo memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Jodie Rooseto.

“Posisi Jodie lalu diisi oleh Widya Iswara Utama Irjen Bambang Waskito. Posisi yang ditinggalkan Bambang akan diisi oleh Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Arief Sulistyanto. Pak Arief naik jadi Irjen,” kata Badrodin.

Sementara itu posisi Kapolda Kalimantan Barat akan diisi oleh Kapolda Jambi Brigjen Musyafak. Posisi Musyafak diisi oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Brigjen Yazid Fanani. @Kamal
 

 

loading...