PB, Jakarta – Rupanya ada saja alasan Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama untuk setiap kejadian, dan kali ini sasaran tuduhannya di timpakan kepada ibu-ibu yang sering berada di area umum dan masuk ke toilet.

Dan tuduhan itu entah berasal dari data atau bukti darimana, hingga akhirnya, cepatnya kertas tisu di toilet yang di mal habis, karena di curi oleh para ibu-ibu yang masuk ke dalam toilet.

Ucapan Ahok ini tentu saja langsung mendapat respon dari para ibu yang berbelanja di mall ataupun pusat perbelanjaan mahal lainnya.

“Ahok itu kalau jadi manusia mulutnya dijaga ! Janga asal bicara, untuk apa ibu-ibu masuk toilet lalu ngambil tisu ?” Ujar Zakiyah warga Lenteng Agung Jakarta Timur.

Senada dengan Zakiyah, Rini yang tinggal di wilayah Cijantung, Jakarta Timur langsung memaki Ahok sebagai manusia yang tidak pantas disebut manusia, karena ucapannya.

“Itu Ahok otaknya dibikin dari plastik ya ? Enak saja ngomong dan nuduh ibu-ibu mencuri tisu toilet, saya miskin mas, tapi kalau cuma tisu toilet, ngapain harus curi di toilet ? Saya sering ke mal beli baju di Matahari masuk ke toilet justru tidak pernah ada tisunya !” Ujar Rini dengan nada tinggi, kemarahan Rini karena ucapan Ahok tidak pernah dipikir dulu, dan asal keluar saja.

Bahkan Rini akan menyampaikan kepada seluruh teman-temannya agar jangan pernah memilih Ahok menjadi Gubernur, karena terbukti akhirnya memang mulut Ahok suka berbicara semaunya.

“Coba tanyakan ke istrinya sendiri (Veronica Tan) dia kan juga ibu-ibu jangan-jangan Ahok dapat pengalaman dari istrinya sendiri !” Ujar Rini yang tidak bermaksud menuduh, namun dia ingin tahu Ahok punya bukti darimana kalau ibu-ibu sering mencuri tisu di Toilet.

“Ahok ini lama-lama semakin tidak waras, berapa sih harga tisu toilet, sampai ibu-ibu harus mencuri di toilet ? Dipasar kalau mau beli tidak sampai 5 ribu perbuah kalau mau,” ujar Yakub A. Arupalakka Petinggi Partai Priboemi dan juga salah satu pembina Laskar Bugis Makassar.

Pembawaberita.com sendiri sampai menjadi sasaran amukan para ibu-ibu akibat ulah Ahok yang berbicara asal sekenanya, bahkan kemarahan itu diucapkan dengan bahasa yang sangat kotor dan menyebut semua hewan dan binatang.

Ahok Sabtu (8/5) mengatakan kepada wartawan jika dirinya merasa khawatir untuk membuat toilet sekelas mall di beberapa taman, alasannya karena dipastikan toilet tersebut pasti disediakan tisu dan Ahok khawatir, karena menurut sepengatahuannya tisu toilet di mall sering hilang dan oknumnya adalah para ibu.

“Dia merasa tahu kalau tisu di toilet wanita tidak ada, lalu dia anggap hilang karena diambil ibu-ibu, jangan-jangan Ahok kalau masuk toilet di mall yang khusus wanita ya ?” Ujar Rini merasa heran Ahok tahu darimana kalau tisu tidak ada berarti hilang dicuri.

(Jall)

loading...