PB, Jakarta- Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan peringatan hari besar Islam Isro’dan Mi’roj dengan tema “Dengan hikmah Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat” di Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos., S.H., M.M., Seklem Seskoal Kolonel Prasetyo, S.Pi., M.Tr(Han)., M.A.P., pejabat utama serta Patun dan Dosen Seskoal.

Dalam sambutannya Komandan Seskoal mengatakan bahwa peringatan Isro’dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi anggota sebagai momen untuk koreksi diri dengan memantapkan dan memaknai nilai-nilai spiritual Isro’dan Mi’roj dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan untuk mewujudkan Seskoal yang lebih baik sebagai Naval and Maritime Science Center of Excellence. Melalui pemahaman sholat yang baik, dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan serta menghindari diri dari perbuatan keji dan mungkar.

“Berawal dari landasan akhlak dan moral yang baik, mari kita sukseskan tugas-tugas Seskoal ke depan” pungkasnya.

Sementara itu penceramah pada peringatan Isro’ dan Mi’roj ini Drs. H. Ahmad Yani dari pengurus pusat Dewan Masjid Indonesia, menyampaikan bahwa hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa Isro’dan Mi’roj itu antara lain bahwa kita harus punya komitmen terhadap masjid dan hatinya selalu terpaut dengan masjid, karena orang seperti ini yang nantinya akan mendapat naungan dari Allah di hari Qiyamat, ujarnya.

(Kamal/Pen Seskoal)

 

 

 

loading...