PB, Jakarta- Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Ary Atmaja, S.E., selaku Pembina Korps Pelaut memberikan pengarahan kepada ratusan perwira TNI Angkatan Laut  Korps Pelaut  wilayah Jakarta di Gedung O.B, Syaaf, Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Rabu (1/6). Pengarahan tersebut dalam rangka safari pembinaan korps pelaut.

Dalam pengarahannya Asops Kasal Laksamana Muda TNI Ary Atmaja, S.E., menekankan kepada seluruh Perwira Korps Pelaut untuk lebih  meningkatkan profesinalisme dalam melaksanakan tugas baik di KRI maupun di pendirat. Khusus personel yang  berdinas di KRI harus memahami betul karakteristik kapal yang diawakinya sehingga apabila terjadi trouble/permasalahan dengan cepat bisa mengatasinya dengan baik.

Menurut Asops Kasal bahwa, para Perwira Korps Pelaut harus bisa menjadai suri tauladan  bagi anak buahnya, mengingat tauladan dari para pemimpin muda dapat diikuti oleh anak buahnya, untuk itu para perwira selain harus memiliki skil yang baik juga harus memiliki moral dan tingkah laku yang baik berpedoman pada Sapata Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Hadir dalam acara safari pembinaan korps pelaut tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Danguspulaarmabar Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., serta seluruh Perwira Korps Pelaut yang berdinas di wilayah Jakarta dari Koarmabar, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Dinas Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Dishidros) dan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal).

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

loading...