PB, Surabaya- Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi oleh para Asisten Pangarmatim menerima kunjungan  TV  Berita Mitra Warga (BMW) berlangsung di Ruang Kerja Pangarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (31/5).

Dalam kunjungan tersebut, Kabidinfonet Puspen TNI Kolonel Inf B. Robert selaku Head External and Internal Relations TV BMW beserta kedua pimpinan TV BMW yaitu Direktur/CEO TV BMW R.Arvin I.Miracelova dan GM/Executive Produser Indah Miracelova. Kolonel Inf B. Robert  menyampaikan bahwa  TV BMW merupakan sarana media milik TNI yang pembinaannya dilaksanakan langsung oleh Puspen TNI. Setelah pada tanggal 8 Agustus 2015 diresmikan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, TV BMW dapat disaksikan melalui Free to air Ku-Band di satelit Chinasat 11, Frekuesi 12500 (V) SR 43200 dan tayang free to air C-Band di satelit Palapa D (sedang pindah frekuensi) serta  TV Streaming di www.bmwmediatni.tv/ www.pondok cerdaswarga.org dan Menu TV Streaming  BMW di www.tni.mil.id.

Seiring berjalannya waktu TV BMW berdasarkan arahan Panglima TNI agar kedepan, kepada Kotama-Kotama Operasi maupun Satuan TNI dipulau terluar berperan aktif mengirimkan video HD berupa kegiatan-kegiatan di wilayahnya melalui email untuk tayangan yang berdurasi 3-5 menit, sedangkan video profil yang berdurasi lebih dari 15 menit dapat dikirim dengan menggunakan DVD ke alamat TV BMW di Balai Media TNI, Kramat Raya 97, Salemba Jakarta Pusat.

TV BMW yang mengutamakan tayangan bernilai edukasi, melalui salah satu programnya yaitu Pondok Cerdas Bangsa, berharap Koarmatim yang  memiliki wilayah kerja hingga di Timur Indonesia, melalui misi kemaritiman berkontribusi untuk mengisi konten maritim yang telah disiapkan oleh TV BMW dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat desa pesisir sebagai upaya membangun kedekatan TNI bersama rakyat, dengan harapan tayangan tersebut dapat membentengi masyarakat Indonesia dari Proxy War, ungkap Direktur BMW TV R. Arvin.

Menanggapi hal tersebut, Pangarmatim sangat merespon positif tentang rencana  kerja sama dengan TV BMW, salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan Koarmatim yaitu pemberdayaan 100 orang preman melalui Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) telah berhasil memberikan pelatihan dan bekal kerja serta pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila.

Disamping itu dengan adanya TV BMW yang menayangkan kegiatan prajurit TNI, semoga tayangan tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan baik kepada masyrakat dan prajurit TNI AL yang berada di pulau-pulau terluar khususnya berkaitan dengan pembinaan masyarakat kemaritiman dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara, dapat diakses dengan mudah oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tutup Pangarmatim.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

 

loading...