PB, Surabaya- Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibhi (Pangkogasgabfib) Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., yang menjabat sehari-hari sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibhi (Dansatfib) Koarmatim berhasil memperoleh nilai terbaik dengan nilai 72.65 dalam latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) yang hari ini di tutup oleh Komandan Pengembangan Pendidikan TNI Angkatan Laut Laksamana Muda (Laksda) TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E, M.M.,di Auditorium Puslatlekdalsen, Kobangdikal, Bumimoro, Surabaya, Rabu (1/6).

Dalam amanat Asops Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Ary Atmaja, S.E., yang dibacakan Dankobangdikal mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu diupayakan dalam rangka meningkatkan kemampuan pemahaman materi latihan khususnya pemahaman terhadap mekanisme PPKM, prosedur perencanaan operasi gabungan TNI dan kampanye militer sesuai doktrin yang berlaku.

Berbagai rencana operasi militer perang yang digelar TNI dalam bentuk kampanye militer merupakan serangkaian gabungan yang dilaksanakan secara beruntun maupun serentak guna mencapai sasaran strategis Panglima Komando gabungan melaluirencana kampanye militer. Pangkogab akan menuangkan visi dan misi strategisnya berupa susunan rencana operasi Kogasgab-Kogasgab yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan.

Sebelum acara penutupan, para peserta latihan telah menyusun hasil karyanya untuk dipaparkan kepada para Penilai, Wasdal, Tim Evaluasi dan Narasumber. Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI R. Edi Sujanto, S.E., M.M., Komandan STTAL Laksma TNI Siswo. H.S, S.T. dan para tamu undangan lainnya.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

loading...