PB, Jakarta- Suasana Blitz Megaplex di Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading berbeda dari hari biasanya, puluhan prajurit memenuhi ruangan lobi bioskop, termasuk Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. menggelar nonton bareng film X-Men Apocalypse 2016 bersama dengan prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil dalam rangka menyambut HUT ke 55 Kolinlamil di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (31/5).

Panglima Kolinlamil tampak serius menonton film action heroik yang di sutradarai Bryan Singerdan tersebut. Beberapa Perwira dan prajurit pun nampak menikmati adegan demi adegan dari tontonan fiksi yang menghibur ini. Suasana kekeluargaan sangat terasa, bahkan Panglima Kolinlamil membaur dengan prajurit dan PNS.

X-Men Apocalypse 2016 bercerita tentang keadaan 10 tahun setelah Days of Future Past. Saat Apocalypse terbangun dari makamnya di Mesir, ia melihat dunia yang penuh dengan kekacauan, konflik, perang dan kehancuran. Setelah mengetahui semua itu, lantas Apocalypse memutuskan untuk merekrut Storm dari jalanan di Kairo, Angel dari klub tarung di Berlin, Psylocke yang bekerja untuk makelar mutan bernama Caliban, dan yang terakhir adalah Magneto yang mencoba untuk hidup seperti manusia normal di Polandia.

Pada bagian lain, Raven (Jennifer Lawrence) tengah membantu penyelamatan mutan yang tertindas untuk dijadikan budak, termasuk teleporter bernama Nightcrawler. Sementara itu, Prof Charles Xavier (James McAvoy) mendidik para mutan agar mampu mengendalikan kemampuan mereka sehingga mereka dapat bekerja di berbagai tempat termasuk di bank.

Keadaan menjadi tidak terkendali saat Apocalypse dan tim barunya, ingin menghancurkan peradaban manusia. Mampukah Xavier dan teman-teman menyelamatkan Bumi dari kehancuran.

Pangkolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para prajurit dan PNS Kolinlamil bisa rileks dan santai setelah secara rutin melaksanakan tugas yang menjadi tugas pokoknya.

Menurut Pangkolinlamil film yang dipilih memang merupakan film jenis petualangan fantasi, namun ada nilai-nilai heroik yang dapat diambil dalam film ini. Selain itu kegiatan nonton bareng ini diharapkan dapat memacu kinerja seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas kesehariannya dan dapat memetik intisarinya.

Selain itu Pati dengan bintang dua dipundak ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

 

loading...