PB, Kendari : Kodim 1417/Kendari menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Jajaran Kodim 1417/Kendari (1/6/2016). Hal tersebut disampaikan oleh Kodim1417/Kendari dalam release yang diterima oleh pembawaberita.com (2/6/2016).

Disebutkan hadir dalam kegiatan Komsos Appem  yang dilaksanakan  di pelataran Aula Makodim 1417/Kendari tersebut, Wakil Bupati Konawe Utara Raup, S.Ag., Sekda Kabupaten Konawe Utara Martaya, Kepala Badan Kesbangpol  Konawe Utara dan Kabupaten Konawe.

Agus WDengan mengusung tema “Kita Bangun Masyarakat Yang Berkarakter Wawasan Kebangsaan Indonesia Untuk Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa” kegiatan ini juga dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 1417/Kendari,  Para Camat dan Danramil di seluruh jajaran Kodim1417/Kendari.

Komandan Kodim1417/Kendari Letkol Kav. Agus Waluyo SIP dalam sambutannya mengatakan kegiatan  Komunikasi Sosial  dengan Aparat Pemerintahan merupakan upaya dalam menjaga membangun dan meningkatkan sinergitas  dengan Aparat Pemerintahan baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan. “Sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan dengan maksimal” ujar Agus.

Senada dengan itu Wakil  Bupati Konut Raup, S.Ag juga menuturkan Sosialisai Wawasan Kebangsaan merupakan tanggung jawab bersama sebagai Aparat Pemerintahan dalam menjaga eksistensi NKRI. “Bukan tugas TNI saja akan tetapi mari kita semua mengemban tugas ini secara bersama-sama” ujar pasangan Ruksamin tersebut.

Agus W 2 Sementara itu  Marni Saleho Camat Onembute Kabupaten Konawe menyampaikan apresiasinya terhadap tugas yang diemban oleh jajaran Kodim 1417/Kendari di Wilayah, “Setiap saat dan dalam segala hal kegiatan mereka  selalu hadir tanpa mengenal waktu” ujar Marni pada acara yang dikemas dalam bentuk dialog itu. Camat Onembute juga mengharapkan agar personel Babinsa di wilayahnya ditambah karena  mengingat luasnya wilayah yang dipimpinnya tersebut. ‘Sebaiknya personel Babinsa ditambah, sehingga dapat tercover semua wilayah, “harapnya.

Begitupun Camat Motui Amri yang secara lugas mengatakan kehadiran Babinsa di desa  banyak membantu dalam pelaksaan pendampingan Upsus. “Mereka berpartisipasi lebih aktif, dan mengganden  PPL di lapangan sampai turun kesawah” sebut Amri.  (Enel Sultra)

loading...