PB, Banten- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten salah satu Lanal di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Angkatan Laut di Karangantu, Kp. Karang Mulya Desa Banten Kecamatan Kasemen, Kota Serang-Banten, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Karya Bakti TNI Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI-Masyarakat” acara dibuka  Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri di Aula Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Karangantu.

Dalam sambutannya Danlanal Banten antara lain mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI AL ini merupakan salah satu tugas TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang bertujuan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mendukung ketahanan wilayah. Selain itu juga sebagai wujud peran aktif TNI dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan di wilayah kerjanya serta pembinaan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang diarahkan untuk menggali dan memberdayakan masyarakat maritim menjadi potensi pertahanan negara di laut dan menciptakan kondisi yang kondusif guna mendukung rencana pembangunan nasional.

Menurut Danlanal Banten, dalam pelaksanaan Karya Bakti ini meliputi  kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana umum  MCK sebanyak dua lokal di area kantor Posmat Karangantu. Sedangkan kegiatan non fisik  berupa penyuluhan kesehatan lingkungan serta kesehatan gigi dan mulut. Hal ini untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungannya. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penyemprotan (fogging) rumah warga untuk  mencegah penyebaran nyamuk jenis aedes aegypti yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah.

Kegiatan yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Danlanal Banten yang didampingi Ketua Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten, Ny. Anise Dadang Somantri dihadiri Muspika Kota Serang antara lain Camat Kasemen, Ka STP Karangantu, Kasatpolair Polres Serang, Kepala Pelabuhan Perikanan Karangantu, Kepala Kesehatan Pelabuhan Karangantu, Wakil KSOP Karangantu dan para RT se-Desa Banten.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

 

loading...