PB, Jakarta – Setelah malamnya seluruh perangkat milik Ahmad Dhani, untuk panggung aksi damai dari “Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta” oleh beberapa gabungan ormas ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Kali ini para pendemo diarahkan untuk melakukan aksinya di depan Gedung KPK yang baru, namun keinginan pihak kepolisian rupanya ditentang oleh Ketua Umum Laskar Bugis Makassar, Lukman, yang di dampingi petinggi Partai Priboemi, Yakub A. Arupalakka, Presiden Geprindo Bastian P. Simanjuntak.

“Mau demo siapa disana ? Hantu ? Ada-ada saja nih polisi, surat pemberitahuan kami demo di KPK yang masih dipakai, bukan yang belum dipakai,” ujar Lukman.

Yakub sendiri yang tiba di depan lokasi gedung lama yangbberjaraka sekitar 100 meter lebih dari gedung KPK yang baru, sempat akan diusir, namun Yakub tetap bertahan dan menggelar spanduk miliknya yang ada beberapa buah.

Sementara beberapa anggota dari Gerakan Pribumi Indonesia, ditahan oleh pihak kepolisian, di gedung KPK yang baru, usai digiring ketika turun dari kendaraan untuk bergabung dengan para orator yang sudah berada di depan gedung KPK lama.

(Jall)

loading...