PB, Surabaya- Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P. menerima Apel Gabungan yang diikuti lebih dari 1000 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmatim di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis (02/06).

Dalam amanatnya dihadapan seluruh peserta Apel, Komandan Danguspurlatim menyampaikan bahwa Koarmatim merupakan salah satu Kotama Besar di TNI Angkatan Laut yang diawaki oleh prajurit yang memiliki loyalitas, integritas, profesionalisme, tanggung jawab serta kemauan yang tinggi untuk selalu melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk mencapai itu semua, Pimpinan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmatim menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim agar memahami dan melaksanakan aturan yang ada di lingkungan TNI.

Terkait dengan perkembangan saat ini, Danguspurlatim menyampaikan agar seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim selalu waspada terhadap pengaruh bahaya narkoba, selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara mengingat semakin banyaknya korban akibat kecelakaan dalam berlalu lintas, serta yang paling utama adalah waspada terhadap bahaya laten komunis yang sedang marak akhir-akhir ini.

Diakhir amanatnya, Danguspurlatim memberikan beberapa penekanan antara lain yaitu agar seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim harus memiliki akhlak yang baik, profesionalisme, dan keberanian demi majunya Koarmatim. Prajurit dan PNS Koarmatim harus selalu menunjukan sifat ketauladanan dalam kepemimpinan baik pada lingkungan kedinasan maupun lingkungan keluarga, laksanakan tugas dengan baik dengan memperhatikan aturan-aturan yang berlaku, serta menyambut bulan Ramadhan1437H, Danguspurlatim mengucapkan selamat menunaikan ibadah bagi Prajurit dan PNS Koarmatim yang menjalankannya.

Mengakhiri pelaksanaan Apel Gabungan, seluruh peserta apel melaksanakan latihan devile. Hadir pada acara tersebut, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto, S.E., Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., Para Staf Ahli Pangarmatim, serta Para Komandan Satuan dan Komandan Kapal yang berada di Pangkalan.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

 

 

 

 

 

loading...