PB,  Kendari : Danlanal  Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W. SH.mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk membantu masyarakat pesisir di wilayah Sultra dalam upaya meningkatkan produksi dibidang perikanan. “Sudah menjadi agenda kerja kami untuk membantu masyarakat pesisir untuk meningkatkan produksinya” ujar Kolonel Aris Harijadi  kepada pembawaberita.com yang dihubungi melalui selulernya (6/6/2016).

IMG_20160605_114552Dikatakan olehnya peningkatan produktivitas perikanan merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. ” Sektor perikanan juga memiliki potensi sumber pangan yang besar yang bisa dioptimalkan pemanfaatannya”  ujarnya lagi.

Aris juga mengatakan pendampingan masyarakat pesisir oleh pihaknya dimaksudkan untuk memberi pemahaman rasa cinta terhadap lingkungan perairan. Menurutnya masih banyak masyarakat pesisir yang belum paham dengan pentingnya kelestarian lingkungan dalam mendukung keberlanjutan kehidupan ekosistem lain. “Masih banyak kegiatan-kegiatan mereka yang tidak ramah lingkungan” ujar orang nomor satu di Jajaran Lanal Kendari itu.

IMG_20160605_112034Aris menambahkan dalam pendampingan masyarakat pesisir, pihaknya akan menggandeng stake holder lainnya seperti Bappeda, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP),  Badan Ketahanan Pangan,  Badan Lingkungan (BLH), pihak Universitas juga pelaku dunia usaha guna mewujukan kesejahteraan masyarakat pesisir di Sulawesi Tenggara.  (Enel-Sultra)

loading...