PB, Jakarta- Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya)  Mayjen TNI Teddy Lhaksmana meresmikan lapangan tembak di Brigif 1 Pengamanan ibu kota/Jaya (Brigif 1 PIK/JS) di Jl Kalisari Pekayon, Kec Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/6).

Lapangan tembak tersebut memiliki panjang jarak tembak 200 meter yang dapat digunakan untuk latihan menembak dengan senjata laras panjang dan pendek.

DSCN0198Pangdam Jaya mengatakan, dibangunya lapangan tembak ini diharapkan sangat berguna bagi prajurit TNI serta  para prajurit Kodam Jaya, Brigif 1 PIK/JS dalam meningkatkan kemampuan prajurit yang handal berlatih menembak senjata.

“Lapangan ini sangat bagus, dapat digunakan untuk latihan menembak dengan senjata laras panjang dan juga sudah memenuhi syarat sebagai lapangan tembak,” ujar Pangdam Jaya.

Sementara Danbrigif 1PIK/JS Kolonel Inf Rionardo, mengatakan, kita membangun lapangan tembak ini melalui tahap demi tahap dan menelan biaya seminimal mungkin dan sederhana tanpa menelan biaya yang cukup mahal.

“Membangun lapangan tembak ini dibantu dari berbagai kalangan, dan mitra- mitra dengan pembangunanya hanya menelan waktu lima bulan dan dapat di gunakan 15 orang penembak,”kata  Danbrigif 1PIK/JS.

DSCN0201Danbrigif mengatakan, kondisi lapangan tembak ini di tanamin rumput dan mempunyai parit, paping blok di setiap jarak 100 M dan 200 M serta dinding tembok dengan ketebalan 25 CM dengan lapisisan tiga lapis spon  ketebalan 3 CM .

Seusai Peresmian Pangdam Jaya langsung mencoba menembak dengan senjata laras panjang dengan jarak 100 M sampai 200 M.Peresmian ini di hadiri dari Jajaran Kodam Jaya dan para Danyon. @Kamal

 

 

loading...