PB, Surabaya- Mengawali bulan Ramadhan, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan apel gabungan jajaran Staf dan Unsur KRI yang berlangsung di lapangan apel Mako Satlinlamil Surabaya, Selasa (7/6).

Apel gabungan yang dipimpin Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap prajuritnya dalam kesiapannya melaksanakan tugas.

Meskipun apel gabungan dilaksanakan dalam suasana ramadhan yang bagi prajurit beragama Islam tentu ada nuansa yang berbeda. Kondisi fisik yang berbeda. Namun dalam bulan ramadhan tetap tidak mengurangi semangat dan disiplin prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan kepada seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya khususnya yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan tetap semangat dan bekerja sebagaimana biasanya.

“Untuk prajurit yang beragama Islam, selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap bekerja sesuai dengan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) serta tetap semangat,” katanya dalam arahannya.

Pada kesempatan itu juga Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan Turnamen sepak bola usia 13 Pangkolinlamil Cup telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Sementara itu, pamen dengan tiga melati dipundak yang memiliki keahlian Hidro-Oceanografi ini menyoroti tentang kebersihan di lingkungan kerja Satlinlamil Surabaya untuk tetap terus ditingkatkan.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan lingkungan kerja yang bersih tentu kinerja kita pun akan menjadi baik dan tertib. Oleh karena itu setiap personel harus peduli terhadap kebersihan lingkungan kerjanya,” tandasnya menghimbau.

Diakhir arahannya, Alumni Dikreg XLII Sesko TNI 2015 itu kembali mengingatkan seluruh prajurit jajarannya untuk mewaspadai dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan tidak bosan-bosannya demi kebaikan kita bersama, saya tegaskan agar para prajurit waspada dan hindari narkoba. Katakan Tidak pada Narkoba” tegasnya mengakhiri.

Komandan Satlinlamil Surabaya juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kelengkapan dokumen pribadi setiap anggota, diantaranya; kartu identitas dan kelengkapan seragam serta pemakaian brevet sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut Pejabat Sementara Wadan Satlinlamil Surabaya, para perwira menengah staf mako dan Komandan unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

loading...