PB PURWOREJO – Polsek Gebang berhasil menangkap dua pelaku pencurian gabah di rumah milik Zaini (65) warga RT 05 RW 03 Kelurahan Lugosobo, Kecamatan Gebang, Senin (06/06). Kedua pelaku adalah Yudi Hardiansyah (20) warga Kelurahan Lugosobo dan Rohmad (21) warga Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip.

Keduanya ditangkap di rumah kosong yang berada di area persawahan Desa Seren, Minggu (05/06). Turut diamankan dua karung gabah bukti kejahatan.

Kapolsek Gebang, AKP Joko Purwanto mengatakan,  kejadian berawal saat Minggu (05/06) Zaini kebingungan karena empat karung gabah yang berada di teras rumahnya hilang. Gabah-gabah tersebut hasil panen beberapa hari lalu yang sengaja diletakkan di teras. “Sepulang dari masjid korban kebingungan karena empat karung gabah miliknya tidak ada diteras,” kata Kapolsek.

Mengetahui dirinya jadi korban pencurian Zaini langsung melapor ke Polsek Gebang. Menindak lanjuti hal itu, Kanit Reskrim Polsek Gebang AIPTU Widodo bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan. Upaya tersebut membuahkan hasil, Kanit Reskrim menemukan kedua tersangka bersama barang bukti dua karung gabah di rumah kosong area persawahan Desa Sucen. “Petugas kemudian mengamankan kedua tersangka bersama barang buktinya,” jelas Kapolsek.

Dalam pemeriksaan awal kedua tersangka mengaku membawa hasil curian menggunakan sepeda motor dengan cara dibonceng. “Dua dari empat karung sudah terjual dengan harga Rp 90 ribu dan uangnya dibagi dua,” ucap AKP Joko Nurwanto.

Menurut dia, atas perbuatan tersebut kedua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. ” Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (W5)

loading...