PB, Kendari : Pergantian pucuk pimpinan Komando Resort Militer  (Korem) 143/HO tinggal menghitung hari. Pada Rabu kemarin (8/6/2016) , Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE. yang merupakan pejabat yang akan menggantikan posisi Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc  mengunjungi Makorem 143/HO. “Kunjungan itu dalam rangka serah terima naskah risalah Korem 143/Halu Oleo” ujar Kapenrem 143/Halu Oleo Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada pembawaberita.com di ruang kerjanya (9/6/2016).

Dikatakannya kedatangan Kolonel Inf. Immanuel Ginting yang didampingi oleh Ny. Wulansari Immanuel Ginting di makorem 143/HO disambut langsung oleh  Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc beserta para Perwira Korem 143/HO yakni  Dandim 1417/Kdi merangkap Ws. Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo, SIP, Para Kasi Korem, Dan/Kadisjan Jajaran serta para perwira Balakrem 143/HO.

Azwar mengatakan penyerahan naskah risalah Korem 143/Halu Oleo secara langsung ke pejabat baru adalah atas permintaan Danrem 143/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc.  yang telah disetujui oleh  Pangdam VII/Wrb. “ini dimaksudkan agar pejabat Danrem yang baru akan lebih cepat menguasai situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah Sultra, disamping itu hal-hal yang bersifat strategis dapat ditimbang-terimakan kepada pejabat yang baru sehingga kebijakan-kebijakan yang dianggap strategis dapat ditindak-lanjuti secara berkesinambungan” ujar Azwar lagi.

Azwar juga menyampaikan bahwa pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI-AD yang lebih besar dan untuk kepentingan karier yang bersangkutan. “Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Dirbinsismet (Direktur Pembinaan Sistem dan Metode  Pusat Teritorial  Angkatan Darat), di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)’ katanya.

Kapenrem 143/Halu Oleo meambahkan serah terima Komandan Korem 143/HO akan dilangsungkan pada tanggal 14 Juni 2016 mendatang di Makodam VII/Wirabuana Makassar. (Enel-Sultra)

loading...