PB, Jakarta- Dalam rangka meningkatkan profesinalisme dan naluri tempur prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek jenis pistol di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No.2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/6).

Kegiatan tersebut dipimpin Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano, S,E.

Menurut Dandenma Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano, S,E.., bahwa latihan menembak tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan kemahiran prajurit Koarmabar dalam hal penggunaan senjata, sekaligus untuk mengenali karakteristik senjata yang digunakan.

“Diharapkan dengan latihan ini setiap prajurit Koarmabar baik perwira, bintara maupun tamtama dapat mengantisipasi apabila terjadi permasalahan teknis menembak di lapangan maupun pada kondisi pertempuran yang sesungguhnya,”kata Dandenma.

Dalam latihan menembak tersebut, setiap peserta dibekali dengan 23 butir peluru dengan rincian 3 butir peluru pertama sebagai tembakan percobaan dan 20 butir peluru selanjutnya untuk tembakan pelaksanaan. Posisi berdiri menembak eksklusif pada jarak 20 meter yang dibagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama slow fire dengan waktu 3 menit, sedangkan pada tahap kedua rapid fire dengan waktu 63 detik.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...