PB, Makassar- Komandan Lantamal VI Makasar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, S.E., M.M. didampingi oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Endang Yusup beserta Staf menyambut kedatangan Kapal Latih TNI Angkatan Laut Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis  (09/6).

Kedatangan KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji disambut dengan tarian selamat datang oleh pemuda-pemudi Kota Makassar, serta pengalungan bunga kepada Komandan KRI Dewaruci dan perwakilan Taruna AAL oleh Komandan Lantamal VI Makassar.

Kedatangan KRI Dewaruci di Makassar dalam rangka usai melaksanakan kegiatan pelayaran Astronomi Navigasi yang diikuti oleh 40 taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II, Angkatan-63 dari perairan Kalimantan sampai dengan perairan Selat Makassar.

Selama sandar di Makassar Komandan KRI Dewaruci melaksanakan Courtesy Call (CC) di Mako Lantamal VI Makassar di terima oleh Komandan Lantamal VI.  Dalam melaksanakan CC Komandan KRI Dewaruci di dampingi oleh Palaklat AAL, 7 taruna dan 1 taruni.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Latamal VI menyampaikan kepada para Taruna dan Taruni AAL bahwa seorang Taruna maupun Taruni harus disiplin dan berwawasan luas karena taruna adalah calon pemimpin nasional.

Selain melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komandan Lantamal VI, Taruna-Taruni AAL tingkat II juga melaksanakan kunjungan kehormatan ke Walikota Makassar, serta kunjungan ke SMU di Makassar.

Selama tiga hari di Makassar KRI Dewaruci mengadakan acara Open Ship yang ditujukan untuk memperkenalkan TNI AL kepada pelajar dan masyarakat Makassar dan sekitarnya.

(Kamal/Dispenarmatim)

 

 

loading...