PB, Jakarta – Acara sosialisasi yang dilakukan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Irjen Polisi Abdul Jabar Benny Mokalu, alias Bemo dilakukan di Kantor DPW DKI Jakarta di Jalan Senopati Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Acara sosialisasi ini juga untuk mengembalikan berkas yang sudah disetujui oleh Bemo untuk maju dari PAN sebagai salah satu cawagub partai Pimpinan Zulkifli Hasan.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio yang mengatakan acara sosialisasi Bemo dilakukan di Kantor DPW PAN sesuai persetujuan dari Ketua Umum PAN.

Selain itu, alasan lainnya ternyata Bemo juga memiliki daya tarik tersendiri buat partai bentukan Amien Rais ini, “Kami berharap Benny mau dan bersedia untuk menjadi salah satu kader PAN kedepannya,” ujar Eko dihadapan tamu undangan yang hadir dalam acara.

Bemo sendiri dalam penyampaiannya mengatakan jika banyak yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur, namun Bemo justru melihat kapasitasnya dalam dunia politik di Jakarta masih cocok untuk menjadi Wakil Gubernur.

“Saya tidak takut (untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur) namun saya tidak ingin takabur,” ujar Benny. Dalam penyampaian visi misinya untuk maju sebagai Wakil Gubernur, akan dilakukan dengan segala daya upaya, agar tujuan tercapai.

“Maksud beliau jangan diartikan secara jauh, beliau memiliki banyak ide dan saran untuk mengurangi persoalan di Jakarta, terutama soal macet dan banjir, hal inilah yang diinginkan oleh beliau agar semua daya dan upaya yang selama ini sering dipraktekkan di berbagai daerah, bisa diterapkan di Jakarta,” ujar Heikal Safar, rekan dekat Benny, yang juga Ketua ormas Heikal Center.

Heikal mencontohkan, ketika para pemuda dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, mendapatkan kesan yang sangat baik kepada Benny Mokalu ketika masih menjabat sebagai Kapolres Mataram, bahkan melalui salah satu tokoh mudanya, Zio Mol, para pemuda NTB meminta agar Benny Mokalu mau untuk diangkat sebagai Bapak Pembangunan di Provinsi NTB.

Kota Mataram sebagai Ibukota Provinsi, dan menjadi tolak ukur di seluruh wilayah NTB harus bisa menjadi kebanggaan bagi warga NTB, dan keberadaan Benny Mokalu sebagai Kapolres merasa ikut terpanggil untuk ikut memajukan Mataram dan hasilnya sangat positif.

“Hasil koordinasi dan pertemuan dengan pihak Pemda setempat, membuahkan hasil infrastruktur yang terbangun dan sampai saat ini masih dirasakan manfaatnya, oleh masyarakat NTB,” ujar Heikal.

Dalam sebuah pertemuan tersendiri, Benny Mokalu sempat menyampaikan sarannya, terkait dengan bagaimana caranya untuk lebih mengurangi kemacetan di Jakarta.

Benny Mokalu dan PAN“Kalau lewat di bawah kita macet, kenapa tidak lewat atas saja,” ujar Benny kepada pembawaberita.com, maksud Benny saat ini Jakarta bisa dibangun sebuah jalur angkutan di atas dengan membuat sebuah jalur pembangunan rel kereta gantung.

Selain tidak menelan biaya yang besar, juga bisa menjadi salah satu sarana untuk bidang pariwisata, karena masyarakat bisa melihat secara luas Kota Jakarta dari atas, “Saya rasa pihak swasta juga bisa memanfaatkan dengan cara ikut membangun beberapa terminal khusus buat kepentingan perusahaannya agar, masalah keterlambatan kerja bagi pegawai dapat teratasi,’ ujar Benny.

Sebagai salah satu perwira tinggi di Instansi Kepolisian, dan menjabat sebagai salah satu Staf Ahli kapolri bidang Sosial dan Budaya, Benny sudah mengikuti perkembangan politik Indonesia, khususnya Jakarta, namun sebagai orang yang baru akan terjun langsung, Benny merasa jika dirinya tidak ingin menjadi sombong dan takabur.

“Beliau orang yang sangat mengerti kapasitas dirinya dalam sebuah lingkungan yang dimasuki, maka sangat cocok jika beliau mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur,” pungkas Heikal.

Sementara itu, sebuah berita yang dimuat di media ini, terkait dengan keinginan anggota relawan “Gubernur Muslim (untuk) Jakarta” (GMJ) dan beberapa warga Jakarta yang sempat ditemui, menginginkan Yusril Ihza Mahendra agar berpasangan dengan Abdul Jabar Benny Mokalu, direspon secara positif oleh para pengguna sosial media.

“Saya melihat foto mereka berdua memang sangat cocok, istilahnya muka jodoh,” ujar pemilik akun twitter @AjengCute16

“Mantap !” tulis akun Facebook milik Mantha Tours.

(Jall)

loading...