PB, Kendari : Danrem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting,SE mengatakan  bahwa sebagai Komandan Korem 143/HO yang baru dirinya akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh pejabat Danrem 143/HO sebelumnya Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc. “Saya tidak akan banyak merubah, saya tetap melanjutkan apa yang telah ditata dan dibina oleh beliau” ujar Kolonel Ginting saat memberikan pengarahan saat Jam Komandan di Makorem 143/HO Rabu (15/6/2016) .

image(2)Pada pengarahann Jam Komandan pertamanya tersebut, Danrem 143/HO juga mengatakan bahwa dirinya  belum akan melakukan terobosan baru atau perombakan  sampai dirinya menemukan akar permasalahannya meskipun akan tetap melakukan pembenahan terhadap segala sesuatu yang kurang memadai.  “Kalau ada yang kurang pas, saya akan benahi” ujarnya lagi.

Dihadapan ratusan prajurit Korem 143/HO dan Ibu Persit Koorcab Korem 143, Kolonel Ginting mengakui bahwa dirinya telah melakukan menlopen dan belanja masalah selama beberapa hari baik dirinya saat  berada di Kendari maupun saat dirinya berada di Makodam VII/Wirabuana. Dikatakannya bertolak dari hasil menlopen dan belanja masalah tersebut,  dirinya menyusun sekaligus memaparkan visi dan misinya saat dirinya menakhodai Korem 143/HO di hadapan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan seluruh pejabat jajaran Kodam VII/Wirabuana. “Saya memaparkan visi dan misi saya di hadapan Bapak Pangdam, Kasdam, teman-teman   Danrem se Kodam VII dan Pejabat kodam VII/Wirabuana. Paparan tersebut merupakan hal pertama dan tradisi yang pertama yang berlangsung di Kodam VII/Wirabuana” sebut Ayah dari Grady Lemuel Ginting, Genesia Lemuel Ginting dan Gordy Lemuel Ginting itu.

image(1)Kolonel Inf. Immanuel Ginting  menambahkan  visi dan misi yang pernah dipaparkan di hadapan Pangdam VII/Wirabuana akan dipaparkannya kembali di hadapan para Dansat dan para perwira jajaran Korem 143/HO. Hal tersebut dimaksudkan agar seluruh personel Korem 143/HO satu irama dalam bertindak  menjalankan kebijakan dan keputusan pimpinan.  Suami dari Wulansari Natasyah ini  menegaskan bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Danrem 143/HO maka seluruh tanggung jawab  tanggung jawab berada di pundakanya. ”Tidak ada prajurit yang salah, karena itu adalah tanggung jawab saya” tegasnya. Selanjutnya dikatakannya  dirinya selaku Danrem 143/HO dan istrinya Ny. Wulansari Natasyah Ginting sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 143  bertugas  melayani seluruh personel Korem 143/HO. “Kami datang di sini bukan untuk di layani tetapi untuk melayani kalian” jelasnya.   Oleh karena itu dirinya berharap dukungan dari seluruh personel Korem 143/HO  dalam  kepemimpinannya  sehingga tekadnya “MELAYANI PRJURIT”  akan terwujud.  “Seberat apapun permasalahan yang akan dihadapi apabila dilakukan bersama-sama maka akan muda diselesaikan” kata orang nomor satu di Jajaran Korem 143/HO itu. Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE  juga mengatakan bahwa lima komponen kekuatan yang dimiliki olehnya  yang bila dioptimalkan perannya akan mengangkat harat dan martabat Korem 143/HO. Ke lima hal tersebut adalah : 1.  Tuhan Yang Maha Esa 2. Istri dan anak-anak 3. Prajurit mulai dari tamtama sampai perwira  4. Seluruh PNS Korem 143/HO  5. Keluarga besar Korem 143/HO. “Kekuatan Tuhan Yang Maha Esa dan karena dukungan Keluarga saya dapat berada di sini oleh karena itu selalulah berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan” pungkas mantan Asintel Kasdam VIII/Cendrawasih tersebut.

imageUntuk diketahui sertijab Danrem 143/HO telah dilaksanakan hari Selasa (14/6/2016)  kemarin di Makodam VII/Wirabuana Makasar. Selanjutnya pada hari Rabu (15/6/2016), Danrem 143/HO bersama istri bertolak ke Kendari Sulawesi Tenggara melalui Bandara Udara Halu Oleo. Di Bandara Udara Halu Oleo Danrem 143/HO disambut oleh sejumlah pejabat di antaranya Kabinda Sultra Brigjend TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sultra Brigjend Pol Agus Sabar Santoso, Danpomal Kendari Mayor L (PM) Arif Rahman Hakim,  Kadis Ops Lanud Halu Oleo Mayor Tek Teguh,  Para Dandim Jajaran Korem 143/HO dan  Para Kasi Rem 143/HO. Selanjutnya Danrem 143/HO dan ibu  disambut dengan Tradisi Penyambutan satuan oleh seluruh personel Korem 143/HO dan Ibu Persit Koorcab Korem 143 di makorem 143/HO. (Enel-Sultra)

loading...