PB, Surabaya- Untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan yang telah berjalan selama 9 (sembilan) hari, jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid AT Taqwa, Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (15/6).

Kegiatan pencerahan keagamaan dilaksanakan selain mengisi bulan ramadhan, juga merupakan agenda rutin bagi prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya. Acara yang dihadiri Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo,ST,.M.M dengan mengambil tema “Indahnya Ramadhan dengan beramal dan bersedekah”.

Acara diawali dengan pembacaan surat Yassin, dilanjutkan dengan tahlil dan tahmid secara terpimpin oleh PNS Khosim. Acara pokok tausiah ramadhan dan ceramah oleh Ustadz Kusmindar yang sehari-harinya sebagai Takmir Masjid At Taqwa menyampaikan tentang pentingnya mengisi ibadah ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan berpahala.

Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh hikmah dan ampunan mengajak umat islam untuk meningkatkan amal ibadahnya utamanya perbanyak bersedekah dan beramal kepada fakir miskin dan anak yatim.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.H., M.M. mengatakan tujuan kauseri agama di bulan ramadhan ini selain untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan prajurit, juga sebagai bentuk doa untuk keselamatan, kesehatan serta kesejahteraan khususnya keluarga besar Kolinlamil dan keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya.

“Di bulan ramadhan yang baik ini, hendaknya kita isi kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan, juga berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan untuk kita semua,” jelas Komandan yang kelahiran Sidoarjo itu.

Diakhir kegiatan, Ustad Masjid At Taqwa menutup kauseri agama awal ramadhan di Satlinlamil Surabaya ini dengan mengajak seluruh jajaran Satlinlamil untuk berdoa bersama untuk kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

loading...