PB, Internasional – Kemiskinan di Palestina, akibat serangan dan blokade yang dilakukan oleh Israel kepada warga Palestina di Gaza membuat anak-anak sudah mengerti apa artinya sebuah perjuangan.

Perjuangan yang dilakukan oleh anak-anak di Gaza dilakukan dengan berbagai macam cara untuk menantang penjajahan oleh Israel.

Salah satunya bocah yang diketemukan oleh pihak akun Facebook milik Berita Terkini Palestina yang memotret seorang bocah yang sedang tertidur di pinggir jalan pada malam hari.

Bocah tersebut ditemani makanan ringan berupa deretan coklat batangan yang coba dia jajakan kepada para pejalan kaki.

Kelelahan karena belum juga satu batang coklat yang berhasil terjual, membuat bocah tersebut terpaksa terlelap tanpa memperdulikan dagangannya.

Ketika dibangunkan dan ditanyakan kenapa dirinya tertidur dantidak pulang ke rumah, sang bocah sambil menangis mengatakan jika dirinya tidak berani pulang karena dagangannya belum laku.

“Aku tidak mau pulang, sebelum membawa sedikit uang untuk ibu dan adikku,” ujarnya, pada selasa (14/6).

Saat ini pihak Israel semakin gencar melakukan blokade terhadap semua aktifitas kehidupan masyarakat muslim Palestina, bahkan salah satu imam mesjid dari Palestina yang sempat berkunjung ke Indonesia mengatakan jika saat ini Mesjid Al-Aqsa sedang menjadi incaran untuk dirobohkan dan pihak Israel berencana mengganti dengan membangun tempat peribadatan untuk kaum Yahudi.

(Jall)

loading...