PB, Jakarta – “Astagafirullah, apa-apaan ini ? Tolong katakan kepada pendukung Ahok, jangan jadikan agama sebagai mainan mereka, berat urusannya,” ujar Darwis Sibua, salah satu tokoh muda muslim Maluku Utara di Jakarta.

Darwis sendiri tidak ingin menjelaskan secara terperinci soal ucapannya “berat urusannya” namun Darwis tidak menampik jika kemarahan tersebut, bisa saja berubah menjadi sebuah dendam, terutama kepada penghina agama.

Kemarahan Darwis kepada akun bernama Melvin Koh diakibatkan, Darwis melihat sebuah foto editan yang di unggah Melvin di grup Facebook “Beranda Jokowi Dan Ahok”.

Dalam foto tersebut, kabah yang dikenal sebagai salah satu simbol milik umat muslim, dan juga sebagai arah kiblat ketika menunaikan kewajiban shalat lima waktu, dipasangi gambar yang menuliskan jika Kabah salah satu Posko Teman Ahok, alias Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya tidak tahu apakah akun itu milik teman Ahok atau bukan, tapi agama islam bukan buat mainan kalian,” ujar Darwis dengan nada tinggi.

Darwis tidak menampik jika Ka’bah hanyalah sebuah benda mati, dan tidak untuk disembah, namun sebagai salah satu simbol sakral bagi umat Islam di dunia, maka tidak sepatutnya juga dijadikan bahan permainan bagi siapapun juga.

Darwis meminta agar pihak Kepolisian bisa ikut menegakkan aturan, terkait dengan postingan milik Melvin Koh, yang dianggapnya sudah sangat keterlaluan.

“Saya rasa sudah waktunya pihak pengelola Facebook bisa lebih menyaring soal pemasangan gambar-gambar yang tidak pantas apalagi menyinggung sebuah akidah,” ucap Darwis kepada pengelola Facebook.

(Jall)

loading...