PB,Bekasi – Ratusan anggota Korem 051/Wkt dan jajaran, mengikuti kegiatan donor darah, yang bertempat di  aula Makorem 051/Wkt. Kegiatan donor dilakukan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Kramat Raya dalam mengamankan stok (persediaan) darah, untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat. Pihaknya menargetkan, mampu menghasilkan sedikitnya 200 labu darah dalam kegiatan donor tersebut, Kamis (16/6).

Kegiatan tersebut untuk menambah stok PMI, sebagai upaya antisipasi menghadapi bencana dan potensi kecelakaan, yang menyebabkan permintaan darah meningkat.

“Ada 200 anggota yang mendonorkan darahnya, mayoritas dari kodim dan Koramil jajaran, kalau anggota sebetulnya banyak, cuma yang memenuhi syarat menjadi pendonor sekitar 200-an orang,” ujar Kasi pers Letkol Caj Tuwari,S.M.

“Donor darah ini sebagai salah satu bentuk ibadah di bulan suci ramadan yang dilakukan para anggota,”menurutnya.

“Kita anggap ini sebagai ibadah di bulan suci ramadan. Kami memperoleh keterangan dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Kramat Raya, ternyata stok darah dari TNI berkurang, itu jadi salah satu pertimbangan kita,” ungkap Kasi pers.

(Kamal/Pendam Jaya)

.

 

loading...